Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bhakti Kencana (UBK) mengadakan workshop pembekalan tentang penelitian dan pengabdian masyarakat untuk Dosen Baru di Lingkungan Universitas Bhakti Kencana. Dosen baru tersebut adalah dosen dari Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Bhakti Kencana (UBK) yang telah dinyatakan lulus sebagai dosen Universitas Bhakti Kencana (UBK) pada bulan September 2020. Jumlah dosen baru Universitas Bhakti Kencana (UBK) sebanyak sepuluh orang yang terdiri dari lima dosen untuk Program Studi S1 Psikologi dan lima dosen untuk Program Studi S1 Ilmu Sosial.

Tujuan dari workshop LPPM Universitas Bhakti Kencana (UBK) ini adalah pembekalan terkait identitas akun simlitabmas dan SINTA, penulisan proposal dan laporan akhir untuk penelitian dan PengMas, dan penulisan publikasi artikel ilmiah. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Januari 2021; Pukul 08:30 -12:00 WIB dengan tempat pelaksanaan di Laboratorium Kompter Universitas Bhakti Kencana (UBK).

Sesi pertama dari acara ini adalah sambutan dari Rektor Universitas Bhakti Kencana, dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala LPPM Universitas Bhakti Kencana (UBK) dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Bhakti Kencana (UBK).

Sesi Kedua adalah pembekalan terkait identitas akun simlitabmas dan SINTA dengan pemateri dari Kepala LPPM Universitas Bhakti Kencana. Sesi ini meliputi sesi sosialisasi dan panduan membuat akun simlitabmas dan SINTA untuk dosen baru Universitas Bhakti Kencana. Beberapa akun pendukung juga dipandu agar dapat mengisi persyaratan yang dimintakan pada saat pengisian akun simlitabmas dan SINTA. Diharapkan setelah sesi ini berakhir semua dosen baru Universitas Bhakti Kencana (UBK) telah memiliki kedua akun tersebut.

Sesi Kedua adalah pembekalan terkait penulisan proposal dan laporan akhir untuk penelitian dengan pemateri dari Tim LPPM Universitas Bhakti Kencana. Sesi ini meliputi sesi sosialisasi dan panduan penulisan proposal dan laporan akhir untuk penelitian terutama untuk format Riset Internal Universitas Bhakti Kencana. Materi Riset Internal Universitas Bhakti Kencana (UBK) dipilh karena setiap tahunnya LPPM Universitas Bhakti Kencana (UBK) mengadakan Hibah Riset Internal Universitas Bhakti Kencana (UBK) dimana setiap Dosen Universitas Bhakti Kencana (UBK) wajib untuk mengikutinya. Diharapkan setelah sesi ini berakhir semua dosen baru Universitas Bhakti Kencana (UBK) telah mengerti terkait proses Riset Internal Universitas Bhakti Kencana.

Sesi Ketiga adalah pembekalan terkait penulisan proposal dan laporan akhir untuk PengMas dengan pemateri dari Tim LPPM Universitas Bhakti Kencana. Sesi ini meliputi sesi sosialisasi dan panduan penulisan proposal dan laporan akhir untuk PengMas terutama untuk format PengMas Internal Universitas Bhakti Kencana. Seperti halnya Riset Internal, PengMas Internal Universitas Bhakti Kencana (UBK) dipilh karena setiap tahunnya LPPM Universitas Bhakti Kencana (UBK) mengadakan Hibah PengMas Internal Universitas Bhakti Kencana (UBK) dimana setiap Dosen Universitas Bhakti Kencana (UBK)wajib untuk mengikutinya. Diharapkan setelah sesi ini berakhir semua dosen baru Universitas Bhakti Kencana (UBK) telah mengerti terkait proses PengMas Internal Universitas Bhakti Kencana.

Sesi terakhir adalah pembekalan terkait penulisan artikel ilmiah baik untuk PengMas maupun Penelitian dengan pemateri dari Tim LPPM Universitas Bhakti Kencana. Sesi ini meliputi sesi sosialisasi dan panduan penulisan artikel ilmiah terutama untuk format artikel ilmiah dari salah satu jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Bhakti Kencana. Artikel ilmiah merupakan salah satu kewajibah dari output Penelitian dan PengMas Internal Universitas Bhakti Kencana. Diharapkan setelah sesi ini berakhir semua dosen baru Universitas Bhakti Kencana (UBK) telah mengerti terkait proses penulisan artikel ilmiah nasional sehingga nantinya akan mampu memenuhi kewajiban sebagai civitas akademika Universitas Bhakti Kencana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *